Selamat Datang Kembalinya Blog Kang Rohman

Senin, Agustus 03, 2009 ·

Kemaren saat aku membuat blog baru ini, ada bbrp hal yg aku lupa ttg cara merombak beberapa elemen lay-out template. Sudah menjadi langgananku berkunjung ke warungnya blognya kang Rohman.

Namun entah kenapa saat mengakses blog tsb tiba2 ada konfirmamsi klo blog tersebut sudah di delete. Ada pertanyaan besar dalam pikiranku, kenapa blog yg sudah sangat terkenal tsb tiba2 dihapuz, apakah kang Rohman sudah enggan berbagi lagi?

Blog kang Rohman bagiku adalah blog referensi yg membahas lebih khusus dan komplet ttg tutorial blogspot. Selain itu bahasa yg digunakannya pun sangat mudah dicerna.

Hari ini saat aku cek lagi ternyata sudah bisa diakses; ada konfirmasi dari kang Rohman bahwa kesalahannya ada di pihak google. Google secara sepihak telah menghapusnya dan ini tdk hanya terjadi pada blog kang Rohman melainkan juga terjadi pada para blogger lainnya.

Memang disinilah kekurangan blog gratisan; kita tdk punya kontrol sepenuhnya terhadap blog kita sendiri; sewaktu-waktu ada apa2 (misal terjadi pemblokiran secara sepihak) kita tdk bisa berbuat banyak.

Namun demikian, aku kira google pun tdk akan tinggal diam, artinya google sebagai perusahaan besar juga tdk ingin kehilangan pelanggannya. Kita bisa bayangkan saja keuntungan google dari bisnis adword/adsense dimana tidak sedikit para publisher yg menggunakan jasa blogger/blogspot.

Jadi, aku kira google pastilah akan mengurusnya secara lebih profesional.

Tentang This Blog

Photobucket

Just Blogging: Sekedar coretan asal dan asal corat coret :-)

Apdated Blogs